KISS (Kajian Islam Sabtu Siang)

KISS
Kajian Islam Sabtu Siang
(Kajian Khusus Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi)

Tema : "Mengapa Kita Harus Shalat?"
Narasumber : Ustadz Abdullah Rahman Shaleh, S.S., M.Pd.

Rangkuman Materi KiSs dua Sabtu lalu dengan Tema: “Mengapa Kita Harus Shalat?” Pemateri : Ayah Abdullah Rahman Shaleh, S.S., M.Pd.

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Segala puja dan puji bagi Ilahi Rabbi Sang Pemilik Kesempurnaan, muara segala cinta bagi insan yang senantiasa merindukan keridhaan-Nya…

Tak lupa salam dan taslim, tetap tercurah kepada junjungan alam, Rasulullah SAW beserta keluarga dan para shabatnya hingga akhiruzzaman, aamiin.

Sahabat KISS yang insyaa Allah di rahmati Allah..

Taukah kalian MENGAPA KITA HARUS SHOLAT ? APA SIH KEISTIMEWAAN SHOLAT ?

KARENA SHALAT ITU KEWAJIBAN bagi setiap insan (manusia) yang telah beriman kepada Allaah dan telah mengucapkan dua kalimat syahadat. Hal ini terkandung dalam al-Qur’an surat Al-Baqarah : 43.

ÙˆَاقِیمُوالصَّلاَÙ‡ ÙˆَØ¢ تُÙˆ االزَّ Ú©َاه Ùˆَارکَعُوامَعَ الرَّاکِعِینَ

Yang artinya :

"Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukulah bersama orang-orang yang ruku"

Ibnu Jauzi Rahimahullah dalam kitabnya menjelaskan, maksud dari kata Rukuklah bersama orang-orang yang sukuk adalah dengan menegakkan shalat berjamaah. INGAT SHALAT ITU BERJAMAAH YAH, WALAU HANYA DUA ORANG SHALAT HARUS BERJAMAAH. AGAR MENADAPATKAN PAHALAH BERJAMAAH. RUGI KHAN KLO SHALAT SENDIRIAN..???

Selain shalat itu merupakan kewajiban mutlak, ia juga merupakan Kebutuhan. Bahwa dengan shalat orang akan meminta apa saja yang ia butuhkan. Nah kebutuhan manusia itu tidak hanya berupa kebutuhan yang bersifat fisik saja, namun kebutuhan spiritual, kebutuhan emosional dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah kebutuhan intelektual.

 Alasan lain mengapa kita harus shalat adalah, karena shalat dapat Menghapus Dosa. Shalat sebagai Penolong. Shalat dapat membedakan identitas seseorang yang beriman kepada Allaah dan yang tidak beriman kepada Allaah. Dan shalat merupakan rukun Islam yang ke dua setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Maka apabila orang tidak shalat maka dengan sendirinya gugurlah salah satu rukun dalam dirinya. Jika gugur salah satu rukun dalam dirinya sebagai label keIslamannya, maka gugur pula apa-apa yang ia kerjakan dalam hidupnya. Rugikan pemirsaa KiSs yang budiman jika kita secara sengaja tinggalkan shalat lima (5) waktu?. MAKA MARILAH KITA TEGAKKAN SHALAT LIMA WAKTU, MULAI DARI DIRI KITA DAN DIMULAI DARI SEKARANG. JANGAN TUNDA…! Shalat itu sedari kecil hingga tua. Bukan tunggu tua baru shalat. Sepakat tidak pemirsa KiSs yang budiman..???

yuuk semangat kawan, jangan lupa hadir Sabtu depan yah…

Ada kajian lagi dengan tema yang kerren dan pemateri yang keren-keren juga lohh…

Jadilah orang yang berilmu, jika tidak maka jadilah orang yang mau belajar ilmu, jika tidak maka jadilah orang yang mau mendengarkan ilmu, jika pun tidak maka jadilah orang yang mencintai ilmu…

Created by ; Rahmi Hasan

 











Tidak ada komentar