Temu Alumni STKIP di Sela-sela Safari Jum'at










Temu Alumni STKIP di Sela-sela Safari Jum'at


Salahsatu dampak positif dari kegiatan Safari Jum'at LPP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi adalah bisa bersua dan berjumpa dengan para Alumnus STKIP Muhammadiyah Kalabahi di setiap persinggahan perkampungan yang menjadi tujuan safari tersebut. 

Kebahagiaan tergambar dengan begitu jelas di wajah mereka ketika tim Safari Jum'at LPP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi menyambangi rumah mereka. Ada yang spontan mengatakan "ini asli surprize bagi kami. Kami jauh dari kota, tapi Ayah mereka (sapaan ta'dziem para mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi kepada para Dosen yang telah menjadi budaya baik) bisa datang lihat kami begini nih hati pu senang" ungkap salah seorang dari para alumni tersebut dengan logat/dialek alor yang sangat kental.

Suasana semakin akrab dan hangat ketika mereka para almuni itu mulai mengeluarkan segala macam sajian yang telah disiapkan untuk tim Safari Jum'at. Hidangan yang tersaji mulai dari makanan kota hingga makanan lokal tradisi ala kampung. Bahkan bisa dibilang, apa yang mereka saipkan itu tidak seperti biasanya yang mereka hidangkan bagi keluarga mereka setiap harinya. Ada yang sangat Istimewa memang. (Terimakasih Para Alumni STKIP Muhamamdiyah Kalabahi). 

Tim Safari Jum'at LPP-AIK pun menikmati hidangan itu penuh kekeluargaan dan sangat lezzat. Tak hanya di satu rumah, namun pada hari yang bersamaan itu, tim Safari disugui sampai tiga (3) rumah. Ini adalah nikmat dari silaturahim yang begitu luar biasa. Dan hal smecam ini di Alor telah menjadi tradisi turun temurun yang telah diwariskan oleh nenek moyang sejak dahulu kala. Bahwa memelihara kerukunan dan silaturahim yang indah itu harus tetap dijaga, dirawat dan dipelihara, agar tidak termakan oleh arus zaman yang makin menjauh dari tradisi-tradisi dan budaya asli daerah tercinta.

Menjelang sore tim Safar akan beranjak pulang, para alumni dan segenap keluarganya melepaskan kepulangan tim Safari namun, seolah masih berharap tim Safari tetap ada bersama mereka untuk beberapa waktu lagi. Maasyaa Allaah, indahnya begitu terasa kalau silaturahim ini terus dipupuk dan dipelihara hingga maut saja-lah yang memisahkannya...


Posted by : Tim Safari Jum'at

Tidak ada komentar