MoU LP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi & LPP-AIK Uhamka

 بسم الله الرمحن الرحيم



Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Al-Islam & Kemuhammadiyahan bagi Kampus yang masih dirintis dari bawah, STKIP Muhammadiyah Kalabahi Kabupaten Alor melalui Lembaga Pengkajian Al-Islam Kemuhammadiyah (LP-AIK) mencoba melangkah sedikit kedepan dengan menggandeng Kerjasama dengan Lembaga LPP-AIK Universitas DR. Haji Abdul Malik Karim Amrullah (UHAMKA) Jakarta untuk berkolaborasi dalam sinergy program-program dakwah yang saling menyupport demi kemajuan lembaga Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia dan di Alor NTT secara specifik.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua LP-AIK STKPI Muhammadiyah Kalabahi (Ustadz Abdullah Rahman Shaleh, S.S., M.Pd.) dalam kunjungan kerjanya ke Kampus UHAMKA Jakarta berdiskusi dan melakukan studi comparative dengan Kepala Lembaga LPP-AIK Uhamka (Ustadz Muhammad Dwifajri, M.Pd.I) untuk saling bertukar program dan sharing informasi-informasi yan bersifat aktual dan juga up to date, sehingga diharapkan apapun program yang dirancang dan dilaksanakan kelak tidak ketinggalan zaman. Sebab dunia industri 4.0 telah menghendaki demikian. Apapun model dan aspek kehidupan yang dialami masyarakat, baik di kalangan awam maupun di dunia akademik khususnya di Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta harus menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman, terlebih di era millenial seperti ini.

Didampingin Ustadz Fihri, Lc., M.A (member of Ambassador Cordofa Dompet Dhuafa Jakarta) dan Sekretaris LPP-AIK Uhamka dan Dekan FAI Uhamka, Dalam diskusi panjang disertai canda tawa untuk menghangatkan dan mengakrabkan forum yang sifatnya sangat terbatas dan tertutup itu, kedua lembaga ini bersepakat utntuk memulai kegiatannya pekan depan yang diawali dengan Kajian Islam Pekanan Online. Ibarat Kendaraan masih baru buka dus langsung di_inreyen dan langsung tancap gas.
 
Di akhir pertemuan itu, Kepala Lembaga LPP-AIK Uhamka memberikan cinderamata kepada Ketua LP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi berupa beberapa buku sebagai panduan dalam melaksanakan program-program Ke-Muhammadiyah-an di lingungan kampus yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika STKIP Muhammadiyah Kalabahi dan juga masyarakat secara umum.

Team LP-AIK STKIP Muhi News




1 komentar:

  1. Prints might need to be washed and cured afterward—which you are able to to} do} with a specialist wash and cure station, or only a sink and a windowsill if it’s sunny exterior. FDM is Direct CNC traditionally the cheaper of the 2 options, though resin printer prices are dropping. Your FDM printer will take a plastic filament quantity of} millimeters extensive, heat it, and apply layer after layer till your object comes together. As the worth of 3D printers has decreased current years|in current times|lately}, extra individuals are taking over 3D printing as a pastime enjoyed at residence. The Micro, a 3D printer designed for the house, launched on Kickstarter earlier this 12 months.

    BalasHapus