KKL Mahasiswa STKIP 2019/2020

KKL MAHASISWA STKIP MUHAMMADIYAH KALABAHI TAHUN AKADEMIK 2019/2020






















Guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa hidup di tengah-tengah masyarakat atau di luar kampus serta untuk menerapkan ilmu pengetahuan teknologi dan seni yang telah diperoleh di bangku kuliah di dalam kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi menetapkan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sebagai salah satu mata kuliah wajib yang bersifat terjun langsung di Masyarakat.

Melalui KKL mahasiswa diharapkan dapat mengasah kecerdasan sosial dan emosional. Di samping itu mahasiswa diharapkan dapat belajar mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat serta dapat memberi solusinya. Dengan KKL mahasiswa dapat   mengimplementasikan visi & misi STKIP Muhammadiyah Kalabahi dan diarahkan mengamlakan Ipteks dan bersedia mengabdikan diri demi kemaslahatan umat manusia pada umumnya dan masyarakat desa pada khususnya

Adapun maksud dari kegiatan KKL ini adalah sebagai suatu proses pembinaan mahasiswa guna memantapkan wawasan alam memahami realitas kehidupan masyarakat dengan berbagai permasalahannya dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam memecahkan masalah yang berkembang dalam masyarakat. Disamping itu kegiatan KKL diharapkan tidak saja berkontribusi dalam pelaksanaan Cathur Dharma Perguruan Tinggi tetapi juga berkontribusi dalam pembentukan profesionalisme mahasiswa itu sendiri.

Sehubungan dengan hal itu tujuan KKL yang ingin dicapai adalah untuk meningkatka pengalaman belajar mahasiswa melalui keterlibatan langsung dengan masyarakat di dalam menemukan, merumuskan, mempelajari, mengenal potensi masyarakat, mengorganisasikan masyarakat, memecahkan, dan menanggulangi permasalahan pembangunan masyarakat secara rasional dengan menumbuhkan motivasi, untuk memanfaatkan kekuatan sendiri dan untuk meningkatkan kedewasaan, kepribadian, serta memperluas wawasan mahasiswa.

Next.....

TIM LP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi


Tidak ada komentar