Kajian Islam Online Rutin Bulanan

Kajian Islam Online Rutin Bulanan

Kajian Bulanan Online ini merupakan program rutin LP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi atas kerjasama dengan LPP-AIK Uhamka Jakarta sejak 31 Agustus 2020 yang diawali dengan Studium General pada Kuliah Perdana bersama Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 dan seluruh Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

Dalam Sambutannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi Ayahanda Aksa Kiri, S.E., M.Pd. pada saat peluncuran program kerjasama ini beliau menegaskan bahwa kegiatan ini harus berjalan dengan baik dan diharapkan semua komponen harus ikut berpartisipasi aktif. Karena hal ini merupakan program kita bersama melalui kerjasama yang dibangun oleh Lembaga LP-AIK kita di STKIP yang saat ini dikomandani oleh Ustadz Abdullah Rahman Shaleh dan para pegawai di LP-AIK. Saya berharap ketua LP-AIK dan semua jajarannya dalam mengelola program ini harus profesional, sehingga dapat menyentuh sisi religius yang dalam ketentuan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) disebut Catur Dharma Perguruan Tinggi, yang salahsatunya adalah Al-Islam Kemuhammadiyahan. Sebab AIK ini tidak hanya mahasiswa yang ikut aktif namun juga para dosen tetap/tidak tetap/staf dan pegawai serta seluruh komponen yang berada di dalam Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yakni STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini.

Pada kesempatan yang bersamaan, Ketua LPP-AIK Uhamka Jakarta Ustadz Muh. Dwifajrin, M.Pd.I menyampaikan kami sangat berbahagia sekali ketika ustadz Abdullah Rahman Shaleh hadir di ruangan kami di LPP-AIK Uhamka Jakarta dan menyampaikan secara langsung rencan ini dan seketika itu kami sambut baik dengan sepenuh hati. Karena kami melihat semangat bermuhammadiyah orang-orang di luar Jawa begitu besar, maka perlu kita support. Dilanjutkan oleh Ketua LPP-AIK Uhamka bahwa model kerjasama untuk program AIK ini tidak hanya dari STKIP Muhammadiyah Kalabahi, namun sebagian besar PTM/PTA di Jakarta dan sekitarnya bahkan di Jawa pun meminta kerjasama dengan kami di LPP-AIK Uhamka Jakarta.

Mengakihiri Pemaparan Program ini Ketua LP-AIK STKIP Muhammadiyah Kalabahi Ust. Abdullah Rahman Shaleh, S.S., M.Pd. menyampaikan bahwa kami tidak dapat berjalan sendirian jika tidak didukung penuh oleh segenap elemen di AUM ini. Untuk itu, kami berharap partisipasi, kerjasama serta kepekaan dan kesadaran individu masing-masing kita harus bangkit dan sadar akan kewajiban kita. 

Kami telah berkomitmen dengan pihak LPP-AIK Uhamka bahwa program ini akan berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti Daarul Arqam Dosen/Karyawan dan semua civitas akademika STKIP dan juga kegaitan2 lainnya di masa yang akan datang.

Wallaahua'lambishshawaab...

TIM_LP_AIK_STKIP_Muhi












Tidak ada komentar