ARAHAN PENTING SEKJEND DIKTI LITBANG PP. MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA UNTUK AUM DI ALOR NTT

 ARAHAN PENTING SEKJEND DIKTI LITBANG PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA  (DR. Muhammad Sayuti M, S.Pt., M.Si.)

UNTUK AUM DI ALOR NTT





Alhamdulillaahirabbil'alamiin, kami sangat berbahagia dengan kehadiran utusan dari Majelis Dikdasmen PDM Alor NTT yang mengatasnamakan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Kabupaten Alor. Bahwa kehadiran utusan ini membawa missi yang berkemajuan dengan pola dan cara berfikir yang berkemajuan.

Mengapa Demikian, sebab hal-hal seperti ini perlu kami ketahui terhadap kondisi riil di daerah-daerah khususnya Alor NTT ini. Dan untuk anda ketahui bahwa kehadiran anda disini sudah kami ketahui sebelumnya, sejak anda mengunjungi UAD dan bertemu dengan beberapa pejabat di UAD itu kami sudah mendapatkan laporannya.

Dan akhirnya hari ini ustadz Rahman hadir disini. Saya secara pribadi telah mengenal lama nama ustadz ini di Youtube dengan program pembinaan Muallaf di Alor NTT yang juga pernah ditayangkan di Net TV. Ternyata ustadz Rahman ini adalah Da'i LDK yang ditugaskan untuk berdakwah membina ummat dan khususnya pengembangan Muallaf di Alor. Dan Alhamdulillah itu bagus maka terus ditingkatkan demi dakwah yang berkemajuan dan mencerahkan itu.

Untuk itu, beberapa arahan kami ini perlu menjadi perhatian; jika ingin membangun kampus di daerah itu suratnya langsung ditujukan kepada Kami di Dikti Litbang PP Muhammadiyah. Sehingga kami akan berkoordinasi dengan beberapa Kampus atau PTM/PTA yang tersebar di seluruh Indonesia ini untuk membantu Muhammadiyah di Daerah yang memang membutuhkan SDM Magister guna pengembangan Kampus Muhammadiyah atau AUM dimanapun yang memang akan membuka prodi baru atau peralihan status dari STKIP menuju IKIP dan menuju Universitas. Hal ini penting dilakukan oleh para pimpinan lembaga Amal Usaha Muhammadiyah dimanapun berada. Kami sekali lagi sangat mengapresiasi kerja-kerja ikhlas dan kerja riil seperti ini, sehingga kedepan komunikasi ini harus dibangun terus dan jangan merasa bosan atau lelah untuk berkoordinasi dengan kami. Insyaa Allaah kami selalu siap menerima kehadiran bapak-bapak dari daerah selama itu tidak mengganggu agenda-agenda persyarikatan maka kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu. Maka komunikasi ini perlu dibangun dari sekarang. Apalagi sekarang zaman lebih canggih dengan HP saja kita sudah bisa berkomunikasi dengan baik...

Dan Mestinya para pimpinan AUM itu harus lebih gessit dan kerja ekstra terutuama berhubungan komunikasi dengan kami harus lebih aktif. Sehingga kami perlu pantau juga. bisa jadi kami kirim tim untuk turun ke lokasi dimana ada AUM milik Muhammadiyah disana.


Wallaahu A'lam bishshawab...

Yogyakarta, 01 Sya'ban 1442 H / 15 Maret 2021 M.

Tidak ada komentar