Majelis Dikdasmen PDM ALOR Tugaskan Ketua LDK (Dosen Tetap STKIP Muhammadiyah Kalabahi) ke Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta

Majelis Dikdasmen PDM ALOR Tugaskan Ketua LDK (Dosen Tetap STKIP Muhammadiyah Kalabahi) ke Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta

 Ø§Ù„سّلام عليكم ورحمة الله وبركاته








Dalam rangka ekselerasi program untuk memenuhi kebutuhan Kualifikasi Akademik Pendidikan Magister (S2) bagi Guru dan Dosen di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Alor, maka kami tidak tinggal diam dan berpangku tangan saja, namun ada ide-ide cerdas dan kreatif serta partisipasi aktif guna melakukan suatu tindakan nyata dan sangat bermanfaat, kami mengutus Ketua MTDK Pengurus PDM sekaligus adalah Dosen Tetap di STKIP Muhammadiyah Kalabahi (salah satu AUM di Alor NTT) untuk berkomunikasi langsung dengan Kampus UAD Yogyakarta yang dilaksanakan pada Hari / Tanggal, Rabu, 26 Rajab 1442 H. / 10 Maret 2021 M, pukul 09.00 WIB, selesai dengan Agenda : Silaturahim dan Jalin Kerjasama Pengiriman Kader Persyarikatan Muhmmadiyah Alor NTT untuk studi di UAD Yogyakarta.

Selain daripada itu, utusan dari Majelis Dikdasmen PDM Alor yakni Ustadz Abdullah Rahman Shaleh, S.S., M.Pd. yang saat ini sedang melanjutkan Pendidikan Doktoral (S3) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini juga bertemu langsung dengan Pengurus Pusat Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta. Dalam jumpa empat mata dengan Sekjend Dikti Litbang PP Muhammadiyah Bapak Dr. Sayuti di ruang kerjanya di Kantor Pusat Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah di Jln. Rengroad Selatan Yogyakarta ini memberikan arahan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran utusan dari Alor ini. 
Pihak Dikti Litbang melalu Sekjend Dr. Sayuti menyambut baik inisiatif dari kerja keras dari para pengurus PDM Alor untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang matang guna menyiapkan Kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi kedepannya menuju Universitas. Tentunya Kampus harus berifkir panjang dan jauh kedepan jika ingin mengembangkan sayap-sayap dakwah melalui pendidikan. Kami di Dikti Litbang pada prinsipnya sangat siap untuk membantu dan menyupport itikad baik dari seluruh warga Muhammadiyah dimanapun berada. Hampir setiap saat kami menerima konsultasi, pembinaan karir dosen dan hal-hal lain yang berhbungan dengan perkembangan Kampus atau PTM/PTA yang ingin maju. Maka kehadiran ustadz Abdullah Rahman Shaleh selaku utusan dari Dikdasmen PDM Alor yang mewakili seluruh AUM di Alor ini sangat membantu kami untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang perkembangan AUM di Daerah khususnya Alor.
Semoga Allaah meridhoi dan memberkahi segala ikhtiar kita semua demi dakwah Islam Rahmatanlil'alamiin, aamiin...


Yogyakarta, 01 Syaban 1442 H / 15 Maret 2021 M.

والسّلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  


Tidak ada komentar